Pengetahuan akan arti warna sangat penting dan sangat berguna bagi para pemula yang sedang memulai
membangun bisnis. Layaknya kita mengenali seseorang dari ciri fisik,
postur tubuh, warna kulit atau cara berpakaian, begitu pula kita
mengenali suatu bisnis.
Warna merah, arti warna merah adalah warna
psikologis yang hangat dan positif, warna yang sangat menarik perhatian
dan menyerukan untuk segera mengambil tindakan. Dalam psikologi arti
warna Warna merah berarti energi, gairah, action, kekuatan dan
kegembiraan.
Warna merah merangsang indra fisik seperti nafsu makan, nafsu dan
gairah seksual. Meskipun sering digunakan untuk mengungkapkan cinta,
arti warna Warna merah lebih berhubungan untuk gairah seksual dan nafsu –
pink lebih berhubungan dengan romantisme cinta daripada Warna merah.
Warna merah mewakili energi maskulin, sedangkan versi lebih lembut,
Warna merah muda, terkait dengan energi feminin. Warna merah, tanda
universal bahaya dan peringatan, juga dapat menampilkan dan membuat
agresivitas dan kemarahan, terutama jika digunakan secara berlebihan
dalam aplikasi yang salah.
Secara psikologis warna merah merangsang dan memberi
energi pada tubuh, termasuk saraf dan sirkulasi darah, meningkatkan
tekanan darah dan detak jantung. Hal ini merangsang nafsu makan dan
dengan demikian merupakan warna dominan untuk digunakan bagi setiap
produk yang berhubungan dengan makanan dan layanan, termasuk restoran
dan bisnis makanan yang tidak makan ditempat alias dibawa pulang.
Warna merah menggairahkan dan memotivasi namun lebih dapat
menyebabkan kecemasan dan kelelahan. Ini juga memiliki konotasi negatif
yang terkait dengan darah, perang dan kekerasan.
Pasangan warna yang paling melengkapi dan menyeimbangkan Warna merah
adalah biru muda (turquoise), meskipun hijau atau biru juga bisa
menciptakan keseimbangan.
Warna Oranye, arti warna oranye adalah warna hangat,
bersemangat dan flamboyan. Ini adalah energi yang dikombinasikan dengan
menyenangkan, warna bagi si pengambil risiko, yang ekstrovert dan tanpa
hambatan. Dalam psikologi warna oranye berarti petualangan, optimisme,
rasa percaya diri dan sosialisasi.
Secara psikologis warna oranye memberikan vitalitas,
mengilhami dan menciptakan antusiasme. Hal ini merangsang nafsu makan
dan percakapan sosial dan karena itu warna oranye ini berfungsi dengan
baik di restoran dan gerai makanan lainnya. Hal ini dapat dicapai dengan
menggunakan beberapa bentuk oranye di dekorasi, seperti di perabot atau
pencahayaan. Ini tidak perlu menjadi warna oranye terang – salmon,
karang, terakota, dan versi lain dari jeruk akan bekerja dengan baik.
Sebuah restoran mahal akan terlihat lebih elegan dengan warna oranye.
Kombinasikan dengan warna terong, ungu, atau biru untuk tampilan yang
unik, kontemporer dan berkelas.
Secara psikologis, warna oranye memberikan kesan keterjangkauan,
tergantung pada warna yang dipilih dan kombinasinya dengan warna lain.
Oranye yang terlalu banyak dapat mencitrakan harga murah. Lebih lembut
daripada Warna merah, oranye melambangkan energi yang lebih feminin dan
energi penciptaan.
Warna Kuning, arti warna kuning adalah warna yang
hangat dan bahagia yang menciptakan rasa keceriaan dan rasa ingin
bermain. Secara psikologis, warna kuning berarti optimis, semangat dan
ceria, mencerahkan semangat. Warna Kuning merangsang sisi logis dari
otak dan kejernihan mental. Ini mendorong kebijaksanaan dan kemampuan
akademik. Ini mengilhami pemikiran original dan ide-ide kreatif.
Secara psikologis warna kuning merangsang aktivitas
pikiran dan mental. Hal ini meningkatkan proses analisis dan penalaran
logis kita, membantu dalam pengambilan keputusan. Terlalu banyak kuning
dapat menyebabkan kecemasan, kegelisahan, ketakutan, agitasi dan
konfrontasi terutama pada orang yang sedang stres. Warna kuning dapat
memotivasi orang untuk menjadi terlalu kritis dan menghakimi, serta
menipu.
Warna coklat, arti warna coklat secara psikologis dikaitkan dengan kekuatan dan solidaritas, kenyamanan dan membumi, kematangan dan kehandalan.
Secara psikologis warna coklat memberikan orang baik
kepastian dan kenyamanan atau perasaan kekotoran dan sesak napas. Warna
coklat berkaitan dengan perolehan harta benda yang berarti keamanan dan
keselamatan, kenyamanan dan kesederhanaan. Warna coklat menunjukkan
daya tahan, tugas dan stabilitas. Hal ini terkait dengan alam, yang
praktis dan down-to-earth dan keutuhan keluarga.
Banyak pria mencintai cokelat karena keamanan, kekuatan dan
kepraktisan. Kadang-kadang warna coklat dianggap sebagai warna netral,
meskipun versi lebih ringan dari itu, seperti krem dan taupe cenderung
bekerja lebih baik sebagai latar belakang netral daripada nuansa yang
lebih coklat tua. Sadarilah bahwa banyak, khususnya perempuan, menemukan
cokelat menjadi membosankan dan terlalu bersahaja, bahkan kotor.
Warna Putih, arti warna putih secara psikologi
adalah warna awal yang baru. Ini adalah kanvas kosong yang menunggu
untuk ditulis. Sementara putih tidak merangsang bagi indra, ini akan
membuka jalan bagi penciptaan apa pun pikiran dapat asilkan.
Secara psikologis warna putih menenangkan karena
menciptakan kesederhanaan, organisasi dan efisiensi dari kekacauan. Ini
membersihkan jalan ke depan. Fitur dasar warna putih adalah kesetaraan,
keadilan dan menyiratkan ketidakberpihakan, netralitas dan independensi.
Ini adalah warna yang menenangkan membantu menciptakan ketertiban dan
kemampuan.
Warna Putih menguatkan segala sesuatu dan jika terlalu banyak dapat
memberikan kesan sterilitas, ketidaktertarikan, dan dingin. Warna Putih
berguna dalam bisnis di mana kebersihan sangat penting, seperti klinik
gigi dan pusat kesehatan, tetapi bisnis ini perlu beberapa hijau atau
merah muda untuk membantu dalam penyembuhan dan untuk menciptakan
suasana tenang dan suasana kepedulian dalam merawat pasien.
Warna abu-abu, arti warna abu-abu adalah warna konservatif menandakan netralitas, ketidakpedulian.
Secara psikologis warna abu-abu dapat menguras
energi Anda, akan menyedihkan atau menggembirakan, tergantung pada
seberapa banyak ringan dan putih dalam abu-abu. Abu-abu gelap yang lebih
menyedihkan daripada abu-abu terang.
Warna abu-abu berfungsi sebagai latar belakang yang baik untuk warna
lain karena tidak menarik perhatian, memungkinkan warna lain untuk
menonjol.
Warna abu-abu menyarankan keamanan, kehandalan, kesederhanaan,
kedewasaan. Hal ini dapat berarti bahwa Anda tidak dapat membuat
keputusan, pasif, bahwa Anda tidak memiliki pendapat pada hal apa pun.
Warna abu-abu sangat kurang energi, melainkan tidak meyakinkan atau
menenangkan, tidak merangsang atau menarik, tidak menyenangkan atau
mengundang. Perlu dikombinasikan dengan warna lain untuk memberikan
semangat, energi dan kehidupan.
Warna hitam, arti warna hitam berarti otoritas,
kekuasaan dan kontrol. Dalam banyak situasi dapat mengintimidasi, tidak
bersahabat dan sulit didekati. Atau, dapat dilihat sebagai canggih,
bermartabat dan serius.
Secara psikologis Warna hitam mengintimidasi dan
mengontrol, meskipun kekuatannya dapat menanamkan kepercayaan. Warna
hitam menciptakan suasana misteri dan kerahasiaan. Dalam jumlah yang
sangat kecil itu bisa menambah kekuatan dan kepercayaan diri tanpa
menjadi tertahankan.
Warna hitam disukai oleh pasar anak muda berusia sekitar 16 sampai
25, yang masih berusaha untuk menemukan identitas jati diri mereka dan
pengakuan. Mereka yang berorientasi prestasi dan ambisius juga mendukung
Warna hitam.
Papan Warna hitam dan tulisan didalamnya yang berwarna merah, hijau
zamrud, magenta, atau biru terang, atau emas, perak atau putih akan
membuat kesan dramatis. Kemasan Warna hitam dapat membuat item terlihat
mahal dan berbobot.
Warna Hijau, arti warna Hijau adalah warna
pertumbuhan dan vitalitas, terkait dengan kehidupan baru dan
pembaharuan. Hijau berkaitan dengan keseimbangan dan keharmonisan
pikiran, tubuh dan emosi. Ini membantu dalam pengambilan keputusan
dengan membantu kita untuk melihat semua sisi jelas.
Secara psikologis warna hijau menyeimbangkan emosi
orang, menciptakan rasa tenang. Hijau dikaitkan dengan alam, kesehatan
dan penyembuhan, dan lingkungan, menciptakan rasa kasih sayang dan
pengasuhan bagi semua. Hal ini mendorong kemurahan, kebaikan dan
simpati.
Hijau gelap berhubungan dengan uang, kekayaan dan prestise, sementara
hijau muda berhubungan dengan pertumbuhan dan kesegaran. Hijau dianggap
sebagai warna uang di dunia Barat.
Terlalu banyak hijau dapat menyebabkan perasaan iri, keserakahan dan
keegoisan. Warna hijau zaitun tua dapat memiliki konotasi negatif
kecuali dikaitkan dengan lingkungan.
Warna biru muda, arti warna biru muda adalah
kejernihan pikiran dan komunikasi. Ini mengilhami ekspresi diri,
mendorong orang untuk menyetel ke kebutuhan mereka sendiri.
Secara psikologis warna biru muda menenangkan emosi dan mengisi kembali semangat, menyegarkan tingkat energi yang habis dan pikiran positif inspirasi.
Biru muda adalah warna bermanfaat bagi setiap bisnis yang berhubungan
dengan komunikasi, termasuk guru, pelatih, pembicara publik, media
komunikasi dan teknologi komputer. Biru muda adalah warna yang baik
untuk klinik kesehatan dan praktisi karena menyeimbangkan emosi dan
menenangkan roh.Menggunakan biru muda untuk produk pembersih sangat
ideal karena mencerminkan kebersihan dan kemurnian tanpa terlalu steril.
Biru muda terlalu banyak menciptakan keraguan sebagai orang berayun
antara energi biru dan energi kuning yang terdiri pirus.
Menyeimbangkannya dengan baik beberapa merah, Warna magenta, merah muda,
atau ungu.
Warna Biru, arti warna Biru adalah warna yang paling
disukai secara universal dan oleh karena itu aman untuk digunakan. Hal
ini terkait dengan kepercayaan, kejujuran dan ketergantungan, sehingga
membantu untuk membangun loyalitas pelanggan. Biru menunjukkan
kepercayaan diri, kehandalan dan tanggung jawab. Hal ini terkait dengan
komunikasi personal daripada komunikasi massa. Ini menginspirasi
kebijaksanaan dan cita-cita yang lebih tinggi, tetapi juga konservatif
dan dapat diprediksi.
Secara psikologis warna biru menenangkan, mengurangi
ketegangan dan ketakutan. Ini memperlambat denyut nadi dan mengurangi
nafsu makan. Menjadi warna dingin menciptakan sensasi ruang. Biru
menambah kekuatan dan kesatuan, dan terapi untuk pikiran dan tubuh. Ini
membawa harmoni kata yang diucapkan.
Biru bekerja dengan baik untuk dunia usaha dan sering digunakan untuk
jenis yang lebih konservatif dari bisnis seperti akuntan, perusahaan
asuransi, bank dan perusahaan keuangan lainnya di mana kepercayaan dan
kehandalan adalah hal yang penting.
Orang muda melihat biru pada umumnya sebagai warna yang berkaitan
dengan kematangan dan pasar segmen dewasa, kecuali itu adalah biru
elektrik terang saja. Terlalu banyak biru dapat mendorong kebosanan,
manipulasi atau pandangan yang kaku.
Warna Indigo, arti warna Indigo atau biru tua (biru tengah malam) adalah warna yang kuat terkait dengan sisi kanan otak. Ini bergema dengan cara ‘New Age’ berpikir.
Secara psikologis warna indigo menyampaikan
integritas dan ketulusan dalam dan merangsang kreativitas dan intuisi.
Walaupun diartikan dalam konteks struktur, ritual tradisi, dan upacara,
warna indigo juga dapat mengubah pemikiran dan keyakinan orang dalam
mengembangkan wawasan baru dan semangat perintis. Ini menanamkan pesan
tanggung jawab yang besar dan cita-cita yang tinggi. Secara psikologis,
indigo membantu memperluas pikiran dan bebas dari ketakutan dan
hambatan.
Warna Ungu, arti warna Ungu menunjukkan kekayaan dan kemewahan, fantasi dan dunia mimpi. Hal ini meningkatkan pencarian spiritual dan pencerahan.
Secara psikologis warna ungu mempertinggi perasaan masyarakat tentang keindahan dan reaksi mereka terhadap ide-ide yang lebih kreatif.
Ungu sering digunakan untuk menunjukkan kualitas tinggi atau produk
unggulan, seperti cokelat Cadbury atau beberapa kosmetik perempuan. Jika
Anda berada dalam bisnis jasa, menggunakan beberapa ungu dalam
pemasaran Anda untuk menunjukkan layanan premium Anda.
Warna Ungu sering dihubungkan dengan pasar tahun 18 sampai 25 lama
karena mereka melihatnya sebagai seksi dan memberontak, sementara
desainer inovatif menghubungkannya dengan kecanggihan dan kekuasaan.
Warna Ungu paling sering digunakan oleh perusahaan-perusahaan di
bidang kreatif-desainer, paranormal dan produsen kosmetik adalah
pengguna umum itu.
Warna Ungu adalah warna yang bekerja dengan baik dengan Warna emas,
taupe, pirus, giok hijau, merah tua, Warna magenta dan kuning.
Dikombinasikan dengan oranye itu menciptakan tampilan kontemporer yang
unik.
Warna magenta, arti warna magenta adalah warna
harmoni universal dan keseimbangan emosional. Ini adalah warna spiritual
namun praktis, mendorong akal sehat dan pandangan yang seimbang
terhadap kehidupan. Warna magenta merupakan cinta universal pada tingkat
tertinggi. Ini mempromosikan kasih sayang, dukungan dan kebaikan dan
mendorong rasa harga diri dan kepuasan pada mereka yang menggunakannya.
Hal ini dapat membantu ambisi dan keinginan untuk menjadi kenyataan.
Secara psikologis Warna magenta membantu kita
mengalir dengan kehidupan dan melepaskan ide-ide lama. Warna magenta
adalah warna yang kuat dan menginspirasi yang dapat melambangkan hal
yang berlebihan dan mengejutkan di satu sisi atau inovatif dan
imajinatif di sisi lain. Hal ini sangat menarik bagi non-konformis di
masyarakat.
Warna Pink, arti warna merah muda dikaitkan dengan
kasih sayang, pengasuhan, cinta, dan asmara. Ini adalah feminin dan muda
dalam nuansa yang lebih lembut, dengan semangat lebih dan energi dalam
nuansa yang lebih dalam. Warna Pink menginspirasi, hangat dan nyaman,
menunjukkan harapan untuk masa depan. Hal ini menenangkan dan tidak
mengancam.
Secara psikologis warna merah muda menenangkan dan meyakinkan energi emosional kita, mengurangi perasaan marah, agresi, penelantaran kebencian, dan penelantaran.
Pink biasanya digunakan dalam bisnis yang berkaitan dengan pasar
perempuan seperti kosmetik, kecantikan, fashion, dan asmara.
Menggabungkan pink dengan warna gelap lebih memberikan kesan kecanggihan
dan kekuatan.
Warna emas, arti warna emas secara psiologis
dipandang sebagai warna kualitas, kebijaksanaan dan kekayaan. Hal ini
terkait dengan prestise, kemewahan dan kekayaan materi, menunjukkan
bahwa suatu produk atau jasa yang mahal dan eksklusif.
Secara psikologis warna emas dapat menginduksi
perasaan kebahagiaan yang besar dan kebahagiaan atau sebaliknya,
kecemasan dan ketakutan yang mendalam. Warna emas menyiratkan
kedermawanan waktu, uang dan semangat. Ini adalah warna kemenangan, maka
penggunaan medali Warna emas untuk pemenang.
Warna emas digunakan dengan ungu dapat menunjukkan kekayaan dan
keindahan, dan berhubungan dengan barang-barang mewah yang mahal.
Digunakan dengan biru gelap itu menunjukkan kejujuran, kepercayaan dan
keberhasilan. Digunakan dengan Warna hitam itu menunjukkan kemewahan
ekstrim, keanggunan dan kekayaan.
Warna perak, arti Warna Perak adalah warna yang
berhubungan dengan prestise dan kekayaan. Hal ini terlihat sebagai warna
canggih yang berkaitan dengan perempuan, kesejahteraan energi dan
modernitas. Dengan kualitas reflektif yang berkaitan dengan intuisi dan
telepati mental.
Secara psikologis warna perak menenangkan dan
menenangkan, dengan ringan yang lebih menggembirakan daripada abu-abu.
Perak adalah warna cairan, terus berubah, menenangkan, memurnikan. Ini
adalah warna bulan dengan suasana hati yang selalu berubah yang
berkaitan dengan energi emosional dan sensitif – penuh kasih. Memiliki
tingkat misteri – seperti bulan itu sendiri. Perak adalah kesabaran,
refleksi, ketekunan, bermartabat, melembutkan & menenangkan,
pengendalian organisasi, diri dan tanggung jawab. Hal ini menerangi dan
menyeimbangkan (tidak Warna hitam atau putih).
Pada kemasan, perak terlihat ramping, halus, dan berkilau. Memiliki
kesejukan tentang hal yang berhubungan dengan masa depan dan ilmu
pengetahuan dan teknologi.
0 komentar:
Posting Komentar
Silahkan berikan komentar anda, tapi Sopan ya.....